Thursday, February 16, 2012

Mobil Antik Presiden Amerika Dilelang

Texas - Sebuah mobil klasik selain diukur dari umur dan eksklusifitasnya, sering kali dihubungkan dengan bekas pemiliknya. Bila itu dilakukan, mobil Lincoln Continental lansiran tahun 1964 sepertinya pantas untuk dilirik. Sebab mobil convertible ini merupakan mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Amerika Serikat.

Mobil yang akan dilelang pada awal Maret itu merupakan mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Amerika Serikat Lyndon B. Johnson. Sebelum dilelang, mobil ini merupakan bagian dari koleksi mobil antik di Dick Burdick Museum.

Istimewanya, mobil ini ternyata merupakan mobil pribadi Johnson yang dia gunakan ketika ada waktu senggang saat bertugas sebagai presiden. Mobil ini pun tetap digunakan Johnson saat dia sudah pensiun sampai meninggal.

Johnson sendiri memang dikenal senang mengemudi dan terlihat sering berkendara di sekitar peternakannya di Texas yang memiliki luas lebih dari 1.500 hektar.

Karena itulah, pelelangan ini diprediksi akan menghasilkan angka yang bagus, sebab mobil ini sifatnya lebih pribadi dibanding hanya sekedar mobil dinas kepresidenan semata.

Dan di zamannya, Lincoln Continental lansiran tahun 1964 ini merupakan salah satu mobil paling gaya. Apalagi kekuatan mesin berukuran 430 kubik inchi dengan konfigurasi V8 bertenaga 320 hp tentu menambah keseksian tersendiri.

Menurut rencana, hasil lelang mobil ini nantinya akan disumbangkan ke Lyndon B. Johnson Foundation

No comments:

Post a Comment