Thursday, February 16, 2012

Mitsubishi Tolak Mobil Murah

Rencana pemerintah untuk mengajak para Agen Pemegang Merek (APM) untuk memproduksi kendaraan murah, rupanya tidak akan diikuti oleh Mitsubishi. Mitsubishi lebih memilih memproduksi mobil yang ramah lingkungan namun stylish.

"Kami belum bermain di pasar mobil murah. Kita berbicara bagaimana membuat para pengendara akan lebih style di saat berkendara,” ujar Eksekutif Marketing Drector PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor Rizwan Alamsyah, , di sela-sela press conference, Rabu(27/7/2011), di ajang IIMS 2011.

Namun Rizwan pun memastikan bahwa kendaraan yang akan dilahirkan Mitsubishi akan mengarah ke Green car dengan tetap mengutamakan style.

“Akan tetapi yang penting saat ini produk kami semuanya harus green car dan semua produk kami akan mengarah ke sana,” ungkap Rizwan.

Salah satu konsep green car yang dipamerkan Mitsubishi di arena IIMS adalah Global Small Concept. Mitsubishi meyakinkan produk ini akan masuk ke tanah air meskipun belum jelas kapan akan memadati jalanan ibukota.

"Global Small Concept ini sedang dipersiapkan oleh pihak Mitsubishi untuk bisa hadir di sini. Namun kami akan mengemasnya lebih kepada citra dan stylish. Seperti pada desain yang lebih green frendly, dan lebih hemat bahan bakar. Dan kemungkinan mesin dan semuanya sebagai generasi terbaru karena ini memang sudah trennya," ujar Rizwan.

Hal ini pun bisa dikatakan mobil ramah lingkungan ini akan semakin dekat untuk bisa hadir di Indonesia, mengingat bahwa kendaraan ini akan mulai diproduksi di Thailand pada bulan Mart 2012 mendatang.

"Kami membuat mobil ini untuk di dunia, Thailand bulan Maret 2012 sudah mulai diproduksi," katanya.

Namun Rizwan pun belum bisa memastikan berapa harga untuk satu buah kendaraan global dari Mitsubishi ini.

"Pasarnya sudah jelas, kita belum bisa bilang berapa, karena ini masih dalam study," ujarnya.

No comments:

Post a Comment